23 December 2016

Galeri Modifikasi Mobil Honda Civic di 2016

Kali ini Camargus tidak akan membahas mengenai spesifikasi mobil ini, melainkan modifikasi dari mobil Honda Civic. simak ulasannya dibawah ini.

25237
4.33 (86.6%) 3 votes

Table contents

  • Honda Civic Koper
  • Honda Civic Excellent
  • Honda Civic Wonder
  • Honda Grand Civic LX
  • Honda Civic Nouva
  • Honda Civic Estilo
  • Honda Civic Ferio
  • Honda Civic ES
  • Honda All New Civic

Halo sobat Camargus sekalian, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar kita dapat terus melakukan aktifitas kita sehari-hari. Masih bersama Camargus yang masih setia membahas kabar dan berita seputar dunia otomotif yang terus berkembang setiap harinya.

Baiklah sobat sekalian, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu varian dari Honda, yaitu Civic. Honda Civic pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli tahun 1972 sebagai mobil Coupe 2 pintu dan Hatchback 3 pintu pada bulan September tahun yang sama. Kata Civic memiliki arti sesuatu yang berhubungan dengan penduduk. Atas dasar itulah Honda menciptakan mobil ini dengan maksud mobil ini untuk semua orang.

Mobil ini juga banyak diminati oleh penggemarnya karena meskipun terbilang mobil kecil, namun interior mobil ini cukuplah luas. Sejak diluncurkan pada tahun 1972 hingga saat ini, Honda Civic telah ditelurkan sebanyak 10 generasi dengan konsisten menggunakan mesin 4 silinder segaris.

Namun kali ini Camargus tidak akan membahas mengenai spesifikasi mobil ini, melainkan modifikasi dari mobil Honda Civic ini sendiri. Baiklah sobat Camargus, berikut adalah Galeri Modifikasi Honda Civic di 2016.

Tidak semua generasi dari Honda Civic yang banyak orang memodifikasinya. Contohnya generasi pertama dari Honda Civic di Indonesia yang biasa disebut sebagai Honda Civic Koper.


  Sumber: upload.wikimedia.org

Civic Koper (1973-1979)

Mobil ini merupakan generasi pertama dari Honda Civic yang kita kenal saat ini.

Biasanya para penggemar modifikasi mobil Honda Civic Koper tidak banyak melakukan perubahan pada mobil ini. Keaslian mobil ini tetap dipertahankan untuk menjaga mobil ini tetap terlihat retro namun elegan. Sektor yang dilakukan modifikasi biasanya terletak pada kaki-kaki mobil ini, seperti suspensi, velg dan ban.

Mobil Honda Civic Excellent ini merupakan generasi kedua dari Honda Civic yang di produksi antara tahun 1980-1983. Hampir sama dengan generasi pertamanya mobil ini menggunakan konsep sedan tanpa buntut atau disebut dengan tipe Hatchback dengan 4 pintu. Dan biasanya penggemar mobil ini memodifikasinya dengan menggunakan konsep retro look yang tetap menjaga keaslian bentuk serta spare part mobil ini. Bahkan aksesoris yang digunakan juga merupakan aksesoris yang memang diperuntukan untuk mobil ini.


  Sumber: 2.bp.blogspot.com

Civic Excellent (1980-1983)

Foto diatas merupakan salah satu contoh modifikasi Honda Civic Excellent 1981 retro look yang banyak digunakan oleh penggemar modifikasi mobil ini.


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Civic Wonder (1984 - 1987)

Honda Civic Wonder adalah generasi ke 3 dari varian Honda Civic yang biasa banyak orang modifikasi. Mobil buatan tahun 1984-1987 ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu, Hatchback 3 pintu dan sedan 4 pintu.

Sebelum memodifikasi mobil ini ada baiknya sobat menentukan dahulu konsep yang ingin diterapkan. Apakah itu retro, sport, elegan, atau yang lain. Ini bertujuan untuk membuat mobil sobat terlihat lebih menarik dan sobat lebih terarah dalam melakukan modifikasi mobil Honda Civic Wonder ini.


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Civic Wonder Hatchback 3 Pintu Sport Style

Civic Wonder Hatchback 3 Pintu Racing Style


  Sumber: farm8.staticflickr.com

Civic Wonder Hatchback 3 Pintu Racing Style


  Sumber: mobilmobil.co

Grand Civic LX 4 Pintu Full Modifikasi

Pada masa pembuatan tahun 1988-1991, Honda melenurkan kembali varian terbarunya dari kelas Sedan 4 pintu yaitu Grand Civic LX dan Hatchback 3 pintunya adalah Civic Nouva. Pada masa ini terjadi perubahan desain dari mobil ini terutama pada dimensi garis kap mesin yang dibuat lebih rendah dari varian sebelumnya.

Kemudian pada sektor mesinnya mobil ini telah disematkan teknologi VTEC DOHC. Untuk pemasaran mobil ini di Amerika Serikat, distribusi bahan bakar telah menggunakan fitur electronic injection. Sementara untuk distribusi bahan bakar dengan menggunakan karburator masih bisa didapatkan di tempat lainnya. Pada generasi ini juga, Honda menggunakan suspensi belakang dengan full independent di semua modelnya.

Untuk memodifikasi mobil ini, kebanyakan para modifikator banyak menggunakan konsep elegant dengan meurunkan suspensi mobil ini dan menggunakan velg dengan tapak yang lebih lebar serta diameter lebih besar juga. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan konsep sport maupun racing style.


  Sumber: assets.otomotifnet.com

Grand Civic LX 1990 Elegant Sytle

Penambahan sunroof terlihat pada modifikasi mobil ini.


  Sumber: i144.photobucket.com

Grand Civic LX Elegant Style

Modifikasi Grand Civic LX

Diklaim sebagai minimalist modification, mobil ini menggunakan velg racing dan engsel pintu dirubah menggunakan pintu sayap khas mobil Lamborghini.


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Civic Nouva (1988 - 1991)

Masih pada generasi ke 4 dari Honda Civic, Nouva merupakan Hatchback 3 pintu yang masih banyak diburu oleh para penggemarnya juga para modifikator untuk menjadi mobil garapannya.

Konsep modifikasi mobil ini juga tidak jauh dari konsep elegant, sport dan racing style. namun banyak juga yang memodifikasi mobil ini menggunakan konsep Lowrider.


  Sumber: www.gettinlow.com

Civic Nouva Lowrider


  Sumber: 4.bp.blogspot.com

Civic Nouva Lowrider


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Civic Nouva Racing Style

Kesan sport terlihat kental dengan memadukan velg racing dengan tubular bar di bagian dalam mobil guna memperkuat rangka mobil ini.


  Sumber: berita.rajamobil.com

Civic Nouva Racing Style

Dengan penambahan decal pada mobil ini memperkuat aura balap pada mobil ini.

Honda Civic Genio adalah sebutan untuk sedan 4 pintu dari varian Honda Civic generasi ke 5. Pada generasi ke 5 ini ada sedikit perubahan pada sudut lekuk bodi mobil menjadi lebih halus. Hal ini membuat mobil Civic generasi ke 5 ini terlihat lebih bulat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perubahan juga terlihat pada bagian lampu, baik headlamp maupun rear lamp yang menggunakan lebih banyak lengkungan ketimbang sudut tajam seperti pada generasi 3 dan 4.


  Sumber: otosite.net

Civic Genio Sport Style

Terlihat apik dengan menggunakan spoiler besar.


  Sumber: 2.bp.blogspot.com

Civic Genio Lowrider


  Sumber: otomotiftren.com

Civic Genio

Konsep ini merupakan gabungan antara Lowrider, Sport Style dan Elegant Style.


  Sumber: 4.bp.blogspot.com

Civic Genio Elegant Style


  Sumber: cdn.cara-modifikasi.com

Civic Genio Racing Stlye

Honda Civic Estilo masih merupakan bagian dari Honda Civic generasi ke 5 yang merupakan model Hatchback 3 pintu. Dengan bentuk lekukan yang lebih halus membuat mobil Civic Estilo ini masih banyak diburu. Tanpa dilakukan modifikasi, bentuk mobil ini sudah cukup bagus untuk diajak nongkrong.

Kebanyakan modifikasi mobil ini menggunakan konsep Lowrider karena bentuk mobilnya yang menarik. Bukan berate mobil ini tidak cocok untuk dimodifikasi menggunakan konsep lainnya, terbukti dengan banyak juga modifikator yang menggunakan konsep sport dan racing style.


  Sumber: cdn.cara-modifikasi.com

Civic Estilo Lowrider Style


  Sumber: www.gettinlow.com

Civic Estilo Lowrider Style


  Sumber: 1.bp.blogspot.com

Civic Estilo Sporty Elegant


  Sumber: 1.bp.blogspot.com

Civic Estilo Full Modification


  Sumber: 2.bp.blogspot.com

Civic Estilo Sport Style

Masuk ke generasi ke 6 dari Honda Civic, terdapat model sedan 4 pintu yang dijual di Indonesia bernama Honda Civic Ferio (Civic EK). Di Indonesia mobil pertama dijual pada tahun 1996 dengan jangka waktu penjualan hanya 4 tahun. Perubahan yang signifikan pada mobil ini terletak pada sektor suspensi.

Honda Civic Ferio ditawarkan dengan suspensi double wishbone yang sebelumnya suspensi ini hanya dipasang pada mobil Honda di kelas sport. Meskipun mesin mobil ini telah menggunakan teknologi VTEC (Variable Valve Engine Control), namun Civic Ferio terbilang irit bahan bakar. Ini dikarenakan VTEC yang di install hanya sebatas VTEC Economic (VTEC-E).

Pada tahun 1999 terjadi sedikit re-design atau facelift yang terjadi pada bagian eksterior Honda Civic Ferio. Perubahan sangat nyata terlihat dari bagian headlamp dan rear lamp.


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Civic Ferio Sport Style


  Sumber: www.otopacu.com

Civic Ferio Sporty Elegant


  Sumber: 1.bp.blogspot.com

Civic Ferio Elegant Style


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Civic Ferio Coupe Sport Style

Civic Ferio Street Racing Stlye


  Sumber: s6.postimg.org

Civic Ferio Elegant Style

Honda Civic ES adalah varian dari Honda Civic generasi ke 7 yang diproduksi antara tahun 2001-2005 dengan kode bodi ES. Pada generasi ini, Honda mulai menerapkan teknologi VTi dan VTi-S untuk varian Civic ES yang merupakan tipe terlengkap atau tertinggi pada varian ini yang hanya tersedia pada model sedan.

Perubahan yang terjadi pada mobil ini terletak pada dimensinya yang lebih besar, penambahan fungsi interior, serta suspensinya. Pada sisi suspensi, Civic ES atau yang biasa dikenal dengan Civic VTi ini menggunakan suspensi double wishbone pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan teknologi suspensi McPherson Strut.

Jika sobat jarang menjumpainya dijalan itu adalah hal yang wajar, karena angka penjualan mobil ini sangatlah buruk dibandingkan dengan varian sebelumnya. Padahal jika dilihat dari sisi eksterior dan interior mobil ini lebih futuristic dibandingkan dengan Toyota Altis. Mungkin karena penggunaan bahan interior mobil ini yang masih menggunakan plastic sehingga mobil ini berkesan murahan.


  Sumber: www.gettinlow.com

Civic ES (VTi-S) Elegant Lowrider


  Sumber: i830.photobucket.com

Civic ES (VTi) Sport Style


  Sumber: www.motormobile.net

Civic ES (VTi) Lowrider Style

Mulai generasi ke 8 hingga 10 varian Honda Civic mulai dikenal sebagai Honda All New Civic. Pada varian ini hanya tersedia 1 model saja yaitu model sedan namun dibagi lagi menjadi 2 tipe berdasarkan kapasitas mesinnya, yaitu 1.8 dan 2.0 untuk versi yang dijual di Indonesia. Sementara untuk versi Type R merupakan versi Mugen.

Pada generasi ke 10 yang baru mulai diproduksi pada tahun 2015, All New Civic LX dan EX dipasarkan dengan menggunakan teknologi 2.0 L DOHC i-VTEC empat silinder dengan atau tanpa Turbo. Model yang baru diluncurkan pada November 2015 ini merupakan model untuk tahun 2016 yang dilunurkan di Amerika Serikat.


  Sumber: www.carriebv.com

All new Civic Elegant Style


  Sumber: i283.photobucket.com

All New Civic Type R Mugen 2007 Sporty Elegant Style


  Sumber: www.ototrend.com

All New Civic 2007 Lowrider Style


  Sumber: www.inspirasimodif.com

All New Civic Sport Style


  Sumber: www.otopacu.com

All New Civic Street Racing Style


  Sumber: 4.bp.blogspot.com

All New Civic Extreme Modification


  Sumber: 1.bp.blogspot.com

All New Civic Full Contest Modification

Nah sobat Camargus, itulah ulasan Galeri Modifikasi Honda Civic di 2016 yang kami sajikan untuk sobat semua. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan pengetahuan tambahan yang berguna bagi sobat sekalian. Penulis mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dalam artikel ini. Karena penulis hanyalah manusia tempatnya kesalahan, dan kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.

Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya, yang pasti masih bersama Camargus yang akan terus membedah dunia otomotif yang selalu mengalami perkembangan setiap saat.

Salam otomotif.