19 December 2016

Varian Tipe Mobil Innova

Sangat banyak varian tipe mobil Kijang Innova. Oleh karena itu kami akan membahas tipe mobil Innova. Berikut ini info mengenai varian Mobil Innova. Bukan tipe-tipenya saja spesifikasinya juga loh.

550
5 (100%) 2 votes

Table contents

  • Mesin Toyota Kijang Innova
  • Toyota Kijang Innova Tipe Bisnis
  • Toyota Kijang Innova Tipe J
  • Toyota Kijang Innova Tipe E
  • Toyota Kijang Innova Tipe G
  • Toyota Kijang Innova Tipe V
  • Toyota Kijang Innova Luxury Series
  • Spesifikasi Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova merupakan salah satu MPV buatan pabrikan Toyota Motor Corporation. Yang di produksi di Indonesia oleh Toyota Astra Motor. Mereka memproduksi mobil tersebut sejak tahun 2004. Dan Merupakan kelanjutan dari mobil Toyota Kijang. Yang pernah dipasarkan pada tahun 2004. Kijang Innova sendri merupakan salah satu dari ketiga dari produk IMV yang lainnya seperti Toyota HiLux dan juga Toyota Fortuner. yang pernah di gagas oleh Toyota sebagai salah satu basis produk kendaraan global. Yang juga berasal dari satu platform. Sementara di negara lain, mobil yang satu ini hanya disebut Toyota Innova. Kijang innova ini dijual di sejumlah negara besar. Contohnya di India, Kijang Innova yang di jual di India untuk menggantikan Toyota Qualis. Setelah di India, di Malaysia dan juga Singapura, yang menggantikan Unser). Selanjutnya di Filipina, untuk menggantikan Toyota Revo. Kemudian di Taiwan, untuk menggantikan mobil Toyota Zace Surf). Setelah Taiwan ada juga Vietnam, untuk menggantikan Toyota Zace dan juga Thailand. Mobil yang satu ini, juga tersedia di pasar otomotif dunia lainnya, seperti Brunei Darussalam, Arab Saudi, dan juga Uni Emirat Arab. Jangkauan mobil ini sudah sangat luas. Hampir keseluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, mobil ini mempunyai banyak penggemar. Nah kali ini Camargus akan membahas varian tipe dari Toyota Kijang Innova. Bukan tipenya saja spesifikasinya juga kami bahas loh. Yuk simak sekarang varian Toyota Kijang Innova dan spesifikasinya :

Yang akan kita bahas pertama kali ialah mesin Toyota Kijang Innova.Toyota Kijang Innova di bekali dengan sebuah mesin yang cukup tangguh. Pabrikan Toyota menyematkan sebuah mesin 2.0 liter (136 hp) 1TR-FE VVT-i dan 2.7 liter 2TR-FE VVT-i buat mesin bensin. Serta 2.5 liter (102 hp) 2KD-FTV D-4D common rail direct 4-stroke diesel injection turbocharger tanpa intercooler buat mesin dieselnya. Versi 2.7 liter pada saat ini tidak lagi dipasarkan di tanah air. Ketika masih dipasarkan di tanah air, versi 2.7 liter cuma di jual untuk Toyota Kijang Innova Tipe V saja. Dengan menggunakan transmisi otomatis. Mesin yang satu ini, sama dengan mesin yang dipakai oleh Toyota Fortuner bensin.


  Sumber: camargus.com

Hanya di jual di Indonesia

Jadi sesudah membahas mesin dari Toyota Kijang Innova, sekarang kita beralih tipe dari mobil Innova. Toyota Kijang Innova Tipe Bisnis, Hanya di jual di Indonesia saja. Dan tipe ini Merupakan salah satu versi Toyota Kijang Innova yang paling standard. Jika kamu bandingkan dengan Tipe J. Toyota Kijang Innova tipe ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur. Salah satunya sperti AC depan, Power steering, Power window. Bagian kabin dari mobil ini tidak terlalu luas.karena sanggup menampung hanya 5 orang penumpang saja. Tipe bisnis ini diluncurkan untuk mencukupi kebutuhan dari para pelanggan Fleet atau Perusahaan. Interior dan ekterior mobil ini hampir sama dengan tipe J.


  Sumber: camargus.com

Di jual di Filipina dan Indonesia

Setelah membahas Tipe Bisnis, maka selanjutnya yang akan kita bahas ialah Kijang Innova Tipe J. Kijang Innova Tipe J ini hanya di jual di dua negara saja. Yaitu negara Filipina dan juga Indonesia. Tipe J ini juga merupakan varian Kijang Innova yang paling standar. Sama halnya denga Tipe Bisnis, Tipe J ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur. Salah satunya seperti AC depan, power steering, power window, interior standar 2-tone, dan juga velg besi 14 inchi. Namun sayangnya Kijang Innova Tipe J ini belum dilengkapi oleh peralatan audio. Tapi tenang di generasi ketiga Kijang Innova, Tipe J sudah dilengkapi dengan Head Unit 2Din CD. Dan 4 Speaker, AC Double Blower, velg besi 14 inchi yang ditutupi Wheel Cap, Wiper Belakang & Intermittent Wiper. Kemudian di generasi Kijang Innova keempat juga sudah dilengkapi dengan SRS Airbag. Serta Sabuk Pretensioner dan juga Force Limiter (PT/FL). Namun di bagian sisi eksterior Tipe J belum mengalami perubahan eksterior. Jadi eksteriornya masih sama dengan sebelumnya. Tipe J ini diperkenalkan pada tahun 2009. Yang dibandrol dengan harga Rp.179 juta. Dan hanya tersedia dalam versi manual saja. Dengan mesin 2.0L bensin. Pada saat ini generasi baru tipe J dijual dengan harga sekitar 200 juta-an.


  Sumber: camargus.com

Mobil ini dijual di sejumlah negara.

Selanjutnya ialah Toyota Kijang Innova Tipe E. Toyota Kijang Innova Tipe E ini, dijual disejumlah negara,termasuk Indonesia. Toyota Kijang Innova Tipe E ini juga merupakan salah satu varian paling standar dari pabrikan Toyota. Tipe E ini sudah Dilengkapi dengan kunci manual atau tanpa remote control. Dan tipe ini tidak terdapat kipas belakang atau single blower. Dan pada pergantian mesin Euro2, Innova E ini sudah dilengkapi dengan AC Double blower dan juga Toyota Auto Alarm. Dan di Tipe E ini, sudah tidak ada lagi lampu kabut. Tetapi sudah menggunakan velg aluminium. Di semua tipe E Automatic. Tipe ini juga sudah ditambah dengan head unit kaset dan juga 4 speaker. Pada Generasi Ketiga,Tipe E pada saat ini sudah memakai velg terbaru. Serta dilengkapi dengan Head Unit 2Din CD dengan 4 Speaker. Dan sebuah Rear Wiper. Sedangkan di generasi Keempat, Tipe E sudah dilengkapi dengan SRS Airbag dan juga Sabuk Pretensioner. Serta Force Limiter (PT/FL). Toyota Kijang Innova Tipe E sudah banyak mengalami sejumlah perubahan pada bagian eksterior. Toyota Kijang Innova Tipe E di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 220 juta sampai Rp 250 juta.


  Sumber: camargus.com

Mobil tipe ini sudah menyematkan sejumlah fitur.

Berikutnya ada Toyota Kijang Innova Tipe G. Varian Toyota Tipe G ini sudah ditambahkan sebuah head unit 2-DIN. Bukan itu saja ada juga sensor parkir, lampu kabut, dan juga kipas belakang. Toyota Kijang Innova Tipe G ini juga disediakan model captain seat. Bagian interiornya juga sangat mewah. Karena sudah mengalami sejumlah perubahan. Bagian kursi penumpang di bagian tengah terpisah. Dan menjadi 2 kursi sendiri. Warna bagian bangku tipe ini juga sangat mencolok, karena menggunakan warna coklat.


  Sumber: camargus.com

Mobil ini tipe teratas

Selanjutnya yang akan kita bahas Toyota Kijang Innova Tipe V. Tipe V ini merupakan salah satu tipe teratas dari mobil Kijang Innova. Fitur-fitur yang digunakan mobil Toyota tipe ini juga sudah sangat canggih. Karena sudah dilengkapi oleh kantong udara atau airbag, dan ABS atau Anti-lock Braking System bukan itu saja juga ada panel informasi atau MID/Multi Information Display. Serta pengatur AC digital, jok kulit, head unit dengan sebuah DVD serta captain seats optional. Panel interior Toyota Kijang Innova Tipe V ini, sebagian sudah memakai wood panel. Pada Kijang Innova Generasi Ketiga, juga disediakan dengan Rear Seat Entertainment. Yang pada sebelumnya hanya ada di Toyota Kijang Innova Tipe Luxury.


  Sumber: camargus.com

Mobil ini diperkenalkan pada tahun 2010

Dan yang terakhir ada Toyota Kijang Innova Luxury Series. Tipe Toyota Kijang Innova yang satu ini diperkenalkan Pada tahun 2010. Pabrikan Toyota memperkenalkan tipe Luxury Series pada tipe G dan juga tipe V. Toyota Kijang Innova Luxury Series ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru. Tipe ini sudah dilengkapi dengan Spion dengan Lampu Sein. Serta Kursi captain seat, danjuga Rear Seat Entertainment. Yang juga dilengkapi oleh Wireless Headphone serta Remote Control. Pada Generasi ketiga ini, Tipe Luxury Series sudah dilengkapi oleh Front & Rear Bumper Spoiler, Side Spoiler.

Dimensi Toyota Kijang Innova

Panjang : 4,555 mm
Lebar : 1,770 mm
Tinggi : 1,750 mm
Berat Kosong : 1,665 kg
Jarak Poros Roda : 2750 mm

Sasis Toyota Kijang Innova

Suspensi Belakang : rear 4¬link Lateral Rod Rigid Axle
Suspensi Depan : Front independent double wishbone
Sistem Rem Belakang : Tromol
Sistem Rem Depan : Cakram berventilasi
Ukuran ban/Velg : 205/65 R15/Alloy Wheal 15″

Mesin Toyota Kijang Innova

Jenis Mesin : 2,5 liter 2KD¬FTV 4 silinder diesel & 2,0 liter 1TR¬FE 4 silinder bensin
Isi Silinder : 2500cc dan 2000cc
Bahan Bakar : Solar/ bensin
Diameter Langkah : 72.5 x 80.5
Konsumsi bahan bakar : 8-12km / L (lukot) & 6-10km / L (dalkot)
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis
Torsi Maksimum : 200 Nm @1.400-3.200 RPM (MT diesel) & 182 Nm @4.000 RPM (bensin)