19 December 2016

Harga Dan Spesifikasi Peugeot 505

Spesifikasi dari mobil Peugeot 505 ini sangat susah dicari. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Camargus akan berbagi informasi seputar mobil peugeot 505. Ayo simak sekarang

3848
4.33 (86.6%) 3 votes

Table contents

  • Sejarah Mobil Peugeout 505
  • Desain Pertama Peugeot 505
  • Mesin Pertama Peugeot 505
  • Varian Peugeot 505 Dari Tahun Ke Tahun
  • Spesifikasi Singkat Peugeot 505
  • Saran Dan Tips Untuk Pemakai 505

Jadi kali ini Camargus akan membahas tuntas informasi mengenai mobil Peugeot 505. Informasi dari mobil Peugeot 505 ini sangat langka dan susah dicari. Oleh karena itu kami akan membahas mobil ini. Buat yang mau membeli mobil ini, simak dulu informasi mengenai mobil Peugeot 505 ini. Berikut ini informasi seputar mobil Peugeot 505 :

Yang pertama yang akan kita bahas ialah sejarah mobil Peugeout 505. Pada tahun 1979, PSA Peugeot Citroen memasarkan sebuah Mobil merek Peugeot 505. Mereka memasarkan produknya di Cannes Casino. Produk mobil tersebut merupakan hasil desain oleh Pininfarina. Serie 505 sudah mulai menjelajah Indonesia pada era tahun 1981 sampai tahun 1988. Varian Peugeout 505 yang ada di Indonesia memilki sejumlah versi. Dan perbedaannya hanya di bagian interior ataupun exterior saja. Peugeot 505 merupakan salah satu large family sedan. Yang sengaja di buat untuk menggantikan mobil Peugeot 504. Meskipun di buat untuk menggantikan mobil Peugeot 504, tetapi mobil yang satu ini masih di jual. Dan bersamaan dengan mobil Peugeot 504 hingga tahun 1983. Di Prancis, mobil yang satu ini sudah di jual sejak tahun 1979. Dan baru masuk ke tanah air sendiri sekitar tahun 1981. Desain dari mobil ini, sampai sekarang masih ditangani oleh rumah desain yang sangat terkenal. Mereka menggunakan rumah desain Pininfarina. Yang pada sebelumnya juga membuat desain untuk mobil Peugeot 504 sebelumnya. Oleh karena itu, apabila dilihat sepintas. Maka desain dari kedua mobil ini mempunyai sedikit kemiripan. Inilah sejarah singkat dari mobil Peugeot 505.


  Sumber: camargus.com

Bagian dalam

Selanjutnya kita berpindah ke bagian desain pertama mobil Peugeot. Pertama kali keluar, mobil Peugeot 505 cuma hadir dengan tipe GR. Dengan ciri, mempunyai interior yang berwarna coklat. Dan sebuah jok yang bahan pabrik dengan sebuah anyaman layaknya karung beras. Bagian dashboardnya berukuran lebih kecil. Antena berada di bagian luar sebelah samping. Mereka juga menyematkan transmisi manual 4 percepatan. Serta rem depan cakram. Sedangkan bagian belakangnya masih teromol. Model yang satu ini beredar sekitar tahun 1981 sampai tahun 1984. Di tahun 1984 sampai tahun 1985 terdapat sebuah tambahan. Yaitu berupa transmisi manual 5 percepatan dengan beberapa perlengkapan lainnya. Dan setiap tahunnya mobil Peugeot semakin berkembang.


  Sumber: camargus.com

Mesin Peugeot 505

Berikutnya kita berpindah ke bagian mesin mobil Peugeot .Pada awalnya kemunculannya, mobil Peugeot 505 memakai sebuah mesin yang sama dengan mobil Peugeot 504. Mereka menggunakan mesin PSA Peugeot Citroen XN1A. Mesin yang satu ini mengandalkan sebuah teknologi. Teknologi tersebut ialah overhead valve 2 valve per silinder. Yang mampu penyuplai bahan bakar berupa karburator. Kapasitas dari mesin ini juga masih 1971cc. Dan masih sama dengan bagian dalam dari mobil Peugeot 504. Di tahun 1987 muncul sejumlah pilihan mesin baru buat Peugeot 505 dengan badge GTi. Mesin yang di pakai buat versi GTi ini ialah PSA Peugeot Citroen ZDJL. Yang memang selangkah lebih bagus, jika dibandingkan dengan mesin XN1A. Mesin ini berkapasitas 2165cc. Dan menggunaka teknologi OHC 8 valve, dengan cara penyuplai bahan bakar injeksi L-Jetronic. Sedangkan buat penyaluran daya dari bagian mesin ke roda belakang mobil ini menggunakan transmisi. Yang digunakan ialah transmisi manual 4 percepatan. Yang selanjutnya digantikan dengan 5 percepatan. Pilihan dari transmisi otomatis pun sudah tersedia. Dengan sebuah transmisi otomatis 3 percepatan buat tipe GR. Dan 4 percepatan buat tipe GTi. BBM buat Mobil Peugeot 505 memiliki peed driving 90km/jam GR Automatic butuh 8 L/100km. Ada juga GR Manual 5 Speed butuh 6.7L/100km dan juga GR Manual 4 speed butuh 7.1L/100 Km. Hal ini berlaku, apabila cruising di 90 km/jam. selanjutnya untuk urban driving GR Automatic membutuhkan 10.9L/100km. Sedangkan buat GR Manual 4 or 5 Speed butuh 11.3 L/100km.

Sesudah puas membahas mesin dan juga desain mobil ini maka selanjutnya kita beralih ke varian mobil Peugeot. Pada tahun 1985 akhir, mobil Peugeot memunculkan sebuah versi facelift dari Peugeot 505. Versi facelift ini lebih di kenal dengan julukan paus. Hal ini dikarenakan bentuk bagian depannya lebih besar. Dan menyerupai sebuah kepala ikan paus. Perbedaan dari versi sebelum facelift hanya terdapat di bagian side lamp yang berada di dekat bumper depan. Dan juga dibagian belakang yang bentuknya lebih besar karena didesain lebih tebal. Versi mobil Peugeot dari tahun 1986 sampai dengan tahun 1988. Kembali berubah-berubah terutama di bagian interiornya. Yang berubah ialah warnanya. Warna mobil ini berwarna coklat serta dipadukan dengan sebuah warna cerah seperti biru dan abu-abu. Bagian joknya pun sudah menggunakan suede dan juga dashboard membengkak sama persis dengan model GTi. Di varian yang terakhir mobil Peugeot sudah dilengkapi oleh berbagai piranti elektronik. Contohnya seperti power window. Posisi antenanya pun sudah semakin berubah. Dan terletak di bagian tengah. Dan juga sudah tersedia sebuah varian otomatis 3 percepatan.

Mobil Peugeot Di tahun 1987



Di tahun 1987 muncul sebuah varian lain selain GR. Varian tersebut bernama GTi. Dan cukup berbeda dengan versi GR. Yang menggunakan mesin 2000cc. Versi GTi memakai sebuah mesin yang bertajuk Douvrin ZDJL yang berkapasitas 2200cc. Tenaga maksimum tipe ini mencapai 128Hp di 5750Rpm. Dengan torsi 188Nm pada 4250Rpm. Transmisi yang di pakai ialah manual 5 percepatan ataupun otomatis 4 percepatan. Kalau fiturnya sendiri, tipe ini mempunyai fitur mirip dengan Peugeot 505 GR. Namun hanya ada sedikit tambahan. Tambahannya seperti electric mirror dan juga adjusted headrest. Bukan itu saja, rem belakang dari mobil ini juga sudah menganut sebuah model cakram. Yang terdapat di bagian depannya. Ada juga spoiler depan, spoiler belakang, ducktail, foglamp belakang sampai LSD atau Limited Slip Differential.

Selain tipe GR dan juga GTi, sebenarnya juga masih ada tipe yang lainnya. Seperti tipe station wagon 5 pintu. Tetapi versi station wagon ini tergolong sangat langka. Apalagi di jalanan Indonesia. sangat jarang yang memakai tipe ini, bahkan tidak ada. Pada saat ini, pilihan mesin mobil ini terbilang sangat banyak. Mobil yang satu ini termasuk salah satu mobil paling laris penjualannya. Apalagi di tambah dengan desain ala Pininfarina. Yang membuat mobil yang satu ini terlihat sangat cantik. Meskipun usianya sudah sangat tua dan menginjak 30-an tahun.


  Sumber: camargus.com

Spesifikasi mobil Peugeot

berikut ini kami akan memberikan informasi seputar spesifikasi mobil Peugeot 505. Spesifikasi dari mobil Peugeot 505 ini sangat susah di cari. Namun kali ini kami akan memberikan informasi spesifikasi Peugeot 505. Berikut ini Spesifikasi Singkat dari mobil Peugeot 505 :

Spesifikasi Peugeot 505

- Jenis : Sedan
- Tipe : 505
- Mesin : XN1A 2000cc (GR), Douvrin ZDJL 2200cc (GTi), Bore X Stroke
- Sistem bahan bakar : Karburator (GR) , Injeksi L Jetronic (GTi)
- Transmisi : Manual 4 Speed (GR lama) ,Manual 5 Speed, Otomatis 3 Speed (GR Paus) , Otomatis 4 Speed (GTi)
- Panjang : 4.579 mm
- Lebar : 1.737 mm
- Tinggi : 1.424 mm

Yang terakhir yang akan kita bahas ialah saran dan tips mobil Peugeot 505. Ayo simak sekarang ulasan mengenai saran dan tips memakai Peugeot 505 :

- Buat para pengguna Peugeot 505 GTi usahakan untuk memakai busi yang type cones atau tappered seat. Apabila memakai yang type ring, mesinnya memang akan tetap nyala. Namau menurut sejumlah pakar Peugeot. efek samping dari penggunaan type ring akan menyebabkan kompresi bocor. Dan mobil tak bisa berlari dengan kencang.
- Menurut manual book kamu disarankan menggunakan oli seperti Manual gearbox oil. Dan pakailah oli mesin, SAE 10W-40. Serta Differential GR: SAE 80W-90 dan Differential GTI SAE 90 LS.
- Dan sebaiknya kamu ganti oli final drive atau diferential 505 GR pada 15.000 Km , dan kapasitas 1.550 liter.

Itulah saran dari kami agar mobil Peugeot 505 kamu tetap dalam keadaan yang bagus. Semoga saran ini bisa bermanfaat buat para pencinta otomotif. Setelah membahas tuntas mengenai mobil ini. Apa kamu berminat untuk membeli mobil ini? Hal ini terserah kamu, keputusan ada di tangan kamu! dan semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat buat para pencinta otomotif.