19 December 2016

Harga Dan Spesifikasi Mobil Nissan Murano

Nissan Murano ini merupakan mobil SUV yang telah diproduksi oleh Nissan, sebagai pelengkap lininya untuk segmen SUV premium.

1266
5 (100%) 2 votes

Table contents

  • Eksterior Nissan Murano
  • Interior Nissan Murano
  • Mesin Nissan Murano
  • Impresi Dan Handling Nissan Murano
  • Kelebihan Nissan Murano
  • Kekurangan Nissan Murano
  • Harga Nissan Murano

Nissan Murano ini merupakan mobil SUV yang telah diproduksi oleh Nissan, sebagai pelengkap lininya untuk segmen SUV premium. Di Tanah Air, nama Murano memang tidak terlalu populer, sebab mobil ini tidak dijual secara resmi, namun masih masuk daftar CBU melalui importir umum. Nissan Murano ini mempunyai pesaing yang sangat ketat, yaitu dengan BMW X5, Honda CRV, Toyota Harrier serta Lexus RX 350.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004 bersamaan pula dengan sedan Sport Nissan 350z. Namun penjualannya memang masih tergolong gelap, karena saat itu harga satu unit mobil ini masih terlalu tinggi sementara harga jual kembalinya sangat rendah. Untuk membangkitkan selera para konsumen, maka mobil ini pun mengalami sedikit peningkatan penampilan pada awal tahun 2008. Berikut ini ulasan lengkapnya yang telah Camargus ringkas di bawah ini.


  Sumber: www.nissan.ca

Desain dari Nissan ini mempunyai sebutan sebagai "out of the box" dengan konsep mobil sport mewah. Nissan seakan sudah berhasil menggabungkan antara bentuk serta fungsinya dalam 1 paket dalam produk terbarunya ini, tanpa adanya suatu perbedaan. Anda bisa mengatakan jika style Italia yang memang diterapkan pada mobil ini masih tergolong unik serta menarik. Atau bisa dibilang berani tampil beda daripada mobil SUV lainnya.

Desain luar dari mobil Nissan Murano ini sebenarnya berkonsep penggabungan antara sebuah mobil keluarga sporty yang bisa melewati berbagai jenis medan. Nissan Murano ini bisa memancarkan suatu kesan dinamis sekaligus nuansa futuristis yang mewah. Hal tersebut bisa anda lihat dari desain buritan dan bonnetnya yang agresif dengan memakai headlamp bermodel kaku serta menajam ke arah belakang mengikuti lekuk bodi mobil. Grill bagian depannya memang dirancang lumayan lebar dengan berbahan dasar titanium. Bergerak ke sisi belakangnya yang masih menerapkan desain dari 350Z, yaitu stop lamp dan juga pilar C’nya mempunyai jendela dengan bentuk kecil mengikuti lekuk buritan tersebut.


  Sumber: www.nissan.ca

Suatu kenyamanan di dalam kabin merupakan prioritas yang sangat diutamakan oleh Nissan. Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan kursinya yang berukuran jumbo, sistem pendingin kabin yang memang di atas rata-rata, sekaligus sistem peredaman kabin terbaik. Mobil SUV ini nyaman sekali ditempati oleh orang dewasa yang mempunyai postur tinggi lebih dari 180 cm. Dijamin, para penumpang bisa mengatur posisi duduknya senyaman mungkin sesuai dengan selera masing-masing. Kursi pengemudi pun bisa diatur memakai tombol elektrik.

Saat berpergian jauh, anda akan sangat dimanjakan dengan fitur Audio System dari BOSE yang memang berkualitas terbaik. Selain daripada itu, ada juga MP3, CD, radio, serta LCD berukuran 9 inci yang terdapat dibagian tengah dashboard tersebut. Tapi ada satu hal yang mengecewakan dari mobil ini, yaitu fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas kebanyakan memakai bahasa Jepang. Lumayan sulit untuk anda yang masih belum terbiasa. Selain kabin yang sangat luas, bagasinya pun masih bisa memuat barang bawaan yang banyak sebab ukurannya yang besar.


  Sumber: 4.bp.blogspot.com

Di pasaran otomotif Indonesia, Nissan Murano ini dijual dengan 2 pilihan mesin. Mesin pertamanya berkapasitas 2.5 liter, berkode QR25DE yang juga dipakai oleh Nissan X-Trail generasi pertama. Mesin tersebut berkonfigurasi dengan empat silinder segaris 16 katup, dan bisa menyemburkan tenaga maksimal mencapai 180 HP pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimalnya sebesar 245 Nm pada putaran mesin 4.000 RPM. Varian 2.5 liter ini digerakkan oleh roda depan atau FWD.

Lalu mesin lainnya yaitu berkapasitas 3.5 liter, berkonfigurasi V6 dengan 24 katup. Mesin berkode VQ35DE ini bisa menyemburkan tenaga mencapai 245 HP pada putaran mesin 5.800 RPM dengan torsi maksimalnya 333 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM. Versi 3.5 liter ini sudah didukung oleh sistem penggerak AWD.

Kedua mesin tersebut sudah didukung pula dengan teknologi Continuously Variable Valve Timing Control (CVTC) dan transmisinya berteknologi Continuously Variable Transmission (CVT) yang mempunyai kinerja sangat halus pada saat proses pertukaran gigi, apalagi ketika kick down. Selain daripada itu, mesinnya pun telah dibekali dengan sistem compact balancer shaft, berfungsi untuk meminimalisir getaran yang dihasilkan oleh mesin.


  Sumber: images.honestjohn.co.uk

Walaupun Nissan Murano mempunyai ground clearance yang sangat tinggi, tapi ia tetap mempunyai stabilitas pada saat bermanuver. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan suspensinya yang berkarakter sport. Pengendaliannya pun lumayan mudah, yakni pada saat dibawa dengan kecepatan tinggi, setir sama sekali tidak goyang. Saat menemui jalanan bergelombang, suspensi sportnya pun lumayan nyaman, serta sangat meminimalisir adanya getaran. Hal tersebut bisa mematahkan argumen jika semua mobil dengan suspensi sport tidak bisa memberikan kenyamanan ekstra.


  Sumber: www.otomaniac.com

- Stylish.
- Kabinnya luas.
- Kualitas interior terbaik.
- Fitur interiornya sangat menarik.
- Fitur keselamatannya lengkap.
- Stabil serta sangat nyaman.
- Peredaman kabin yang baik.
- Performa mesin yang luar biasa.
- Transmisi yang responsif.


  Sumber: o.aolcdn.com

- Visibilitas ke bagian belakangnya terhalang oleh kaca.
- Biaya perawatannya cukup mahal.
- Sparepart yang sangat terbatas.
- Tarikannya lemah.
- Hanya bisa ditempati oleh 5 penumpang.
- Harga jual kembalinya sangat rendah.
- Unit sangat terbatas.


  Sumber: blog.caranddriver.com

Mobil Nissan Murano ini masih mempunyai harga yang cukup gelap. Untuk generasi pertamanya yakni keluaran tahun 2004 sampai 2007 berkapasitas mesin 2.5 liter, bisa anda beli dengan harga 180 sampai 220 juta. Khusus mesin yang berkapasitas 3.5 liter, dibanderol dengan harga 200 sampai 240 juta. Lalu untuk generasi keduanya yakni berkapasitas mesin 2.5 liter, dibanderol dengan harga 280 sampai 335 juta. Sedangkan yang berkapasitas mesin 3.5 liter, dibanderol dengan harga 380 sampai 520 juta.


Sumber : Topgir.com