19 December 2016

Harga Dan Spesifikasi Mobil Wagon, Cek Disini!

Anda sedang mencari mobil kece? Mobil paling kece itu ya mobil Wagon dong, setuju kan?

609
5 (100%) 2 votes

Table contents

Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang keberadaannya sangat membantu aktifitas manusia. Tidak hanya orang dewasa saja, namun mobil juga menjadi kebutuhan para anak muda. Berbagai jenis mobil yang ditawarkan di Indonesia sangat beragam. Mulai dari jenis mobil pick up, sedan, MVP, hatchback, wing box, dan masih banyak lainnya. Jenis-jenis mobil tersebut didesain untuk beberapa kebutuhan dan kondisi medan yang dilalui.

Karimun Wagon Dari Suzuki


Semakin berkembangnya zaman, tidak hanya jenis mobil saja yang bertambah, tapi juga aneka desain dan fitur-fitur canggih yang semakin memanjakan para pengemudinya. Salah satu perusahaan mobil yang turut meramaikan industri otomotif di Indonesia dengan berbagai karyanya adalah Suzuki.

Meskipun pabrikan mobil lainnya juga turut megambil bagian, namun ternyata perusahaan asli Jepang ini mampu bersaing dengan perusahaan otomotif lainnya. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya pecinta produk-produk keluaran Suzuki. Salah satu keluaran Suzuki yang keberadaannya paling dinanti adalah jenis Karimun Wagon.

Bagi anda yang belum tahu, Karimun wagon merupakan mobil keluaran Suzuki yang sangat cocok digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Karimun wagon memberikan banyak jenis dengan variasi yang berbeda-beda. Semua variasi disesuaikan dengan kenyamanan, dan keuangan pembeli. Nah, berikut beberapa jenis mobil wagon yang dikenalkan ke pasaran.

Karimun Wagon R merupakan produk keluaran Suzuki yang disebut-sebut sebagai mobil LCGC. Mobil LCGC merupakan sebuah mobil yang di produksi dengan harga rendah, sehingga pemasarannya juga sangat terjangkau. Selain itu LCGC didesain dengan kebutuhan bahan bakar yang sangat irit, yakni 1 liter bensin dapat digunakan hingga 20 km.

Desain Eksterior dan Interior Karimun Wagon R


Karimun Wagon R hadir dengan konsep simple, modern, dan boxy. Seperti terlihat pada dimensi berbentuk kotak dengan ukuran mini, yakni panjang 3.600 mm x lebar 1.475 mm x tinggi 1.670 mm. Bagian body depan tampil cukup stylish dan sporty dengan Front Grill Elegant. Dilengkapi juga dengan Fog lamps and light blue eyes yang tentu akan mempercantik tampilan mobil. Bagian atas terdapat Rail Dashing yang menambah kesan unik.

Meskipun dimensi luar terlihat tidak terlalu besar, namun bagian interior menawarkan ruang yang cukup luas, yakni mampu menampung 5 penumpang, dengan bagasi yang luas. Ditambah lagi, Karimun Wagon R dilengkapi dengan adanya Multi Compartmen dan Under Seat Tray yang terdapat pada tipe GX. Sistem dashboard juga menawarkan desain yang cukup simple dan modern. Sistem cluster meter juga tidak ketinggalan diberikan untuk mempermudah pengemudi.

Spesifikasi Mesin Karimun Wagon R


Untuk spesifikasi mesin, anda sudah tidak perlu ragu lagi, sebab Karimun Wagon R dilengkapi dengan mesin K10B berkapasitas 998 cc dengan sistem DOHC, 12 katub yang dilengkapi dengan 3 silinder. Tenaga maksimal yang dapat dicapai hingga 68 hp pada 6.200 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal menghasilkan hingga 90 Nm pada 3.500 rpm. Tak lupa Karimun Wagon R juga dilengkapi dengan fitur Gear Shift Indicator yang akan memudahkan pengemudi untuk memindahkan persneling gigi secara tepat.

Harga Karimun Wagon R


Karimun Wagon R hadir dengan 4 variasi. Harga yang ditawarkan untuk keempat variasi tersebut juga berbeda-beda.
- Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GA dibandrol dengan harga cukup murah, yakni Rp 102.500.000,-
- Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GL dibandrol seharga Rp 115.000.000,-
- Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GS dibandrol seharga Rp 124.000.000,-
- Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GL seharga Rp 117.500.000,-.

Setelah Karimun Wagon R, Suzuki kembali mengeluarkan varian Karimun Wagon R, yakni Karimun Wagon R AGS. Mobil ini hadir dengan sistem LCGC (Low Cost Green Car) dan berbagai fitur-fitur terbaru. Di Indonesia jenis ini cukup sukses menarik perhatian para pecinta otomotif. Bagi anda yang tinggal di perkotaan mobil ini sangat cocok digunakan untuk segala aktiftas. Karimun Wagon R AGS menggunakan konsep “super drive”.

Teknologi yang disematkan pada karimun wagon R AGS juga tak kalah canggih, yakni dengan dilengkapi teknologi terbaru bernama Auto Gear Shift (AGS). Teknologi transmisisi ini akan memungkinkan pengemudi dapat mengubah transmisisi, baik transmisisi manual ataupun transmisisi matic. Teknologi tersebut diberikan demi memenuhi kenyamanan pengemudi.

Desain Eksterior dan Interior Karimun Wagon R AGS


Secara ekterior Karimun Wagon R AGS memiliki desain body berbentuk semi kubus, namun tetap terlihat elegan, dinamis, dan sporty. Kendaraan ini juga nampak stylish dengan konsep headlamp kotak diujung yang disatukan dengan aken krom serta logo Suzuki dibagian tengah. Front Grill yang ditampilkan juga terlihat lebih mewah dengan lampu berbentuk bulat terletak di sudut bawah. Pada bagian butiran karimun wagon R AGS masih menggunakan desain lampu utama pada posisi berdiri.

Kemudian, secara interior anda akan menemukan unit mobil mini yang dilengkapi dengan interior cukup mewah. Mampu menampung 5 penumpang dengan kabin yang cukup luas. Selain itu pada bagian bangku penumpang, Suzuki menggunakan high quality leather yang dapat menambah kenyamanan penumpang. Begitupun pada sektor pengemudi, tampilan yang diberikan juga tak kalah mewah.

Dashboard pada mobil ini dipenuhi dengan panel speedometer, posisi gigi untuk transmisisi manual, serta indicator untuk penunjuk bahan bakar. Tak lupa perangkat hiburan dan paner pengatur suhu juga disediakan untuk kenyamanan selama berkendara.

Suzuki karimun wagon R AGS hadir dengan dimensi panjang 3.635 mm x 1.475 mm x 1.670 mm. Pada bagian depan rangka mobil ini dibangun dengan suspense MacPheron, sedangkan bagian belakang dibangun dengan suspense coil spring. Untuk sistem pengereman, rem depan menggunakan sistem vertilated disc, sementara belakang menggunakan rem drum. Bagian pengemudi juga telah dibekali dengan sistem Rack anda Opinion yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara.

Suzuki karimun wagon R AGS dilengkapi dengan mesin DOHC 12 katub berkapasitas 998 cc, dan mesin 3 silinder. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 68 PS pada 6.200 rpm, serta torsi maksimal mencapai 90 Nm pada 3.500 rpm. Keunggulan dari Suzuki karimun wagon R AGS adalah sistem Auto Gear Shift yang akan memudahkan pengendara dapat memilih berkendara dengan transmisisi manual atau matic.

Harga Karimun Wagon R AGS


Harga yang ditawarkan untuk Suzuki Karimun Wagon R AGS juga tidak terlalu mahal. Berikut ini adalah rinciannya:
- Suzuki Karimun Wagon R AGS GL menduduki harga paling rendah yakni Rp 113.000.000,-
- Suzuki Karimun Wagon R AGS GX seharga Rp 120.000.000,-
- Suzuki Karimun Wagon R AGS GS seharga Rp 121.000.000,-
- dan Suzuki Karimun Wagon R AGS Dilago dengan harga paling mahal yaitu Rp.122.000.000,-.

Karimun Wagon R Dilago merupakan variasi terbaru dari Karimun Wagon R. Kendaraan ini hadir dengan berbagai perubahan yang semakin memberikan kenyamanan bagi para pemiliknya. LGCG yang diberikan jauh lebih baik lagi, dengan tampilan yang semakin mewah.

Desain Interior dan Eksterior Karimun Wagon R Dilagio


Desain eksterior mobil ini mengalami perubahan pada bagian body depan, belakang, maupu samping. Bagian depan tampil dengan aksesoris baru yakni chrome front upper and lower untuk membuat tampilan terlihat dinamis. Begitupun dengan bagian depan terdapat perubahan pada tampilan front under spoiler anda fog lamp. Jika kita melihat kebelakang, terdapat aksesoris baru yang disematkan seperti side body molding, side skirt, dan chrome door handle yang didesain khusus.

Tak hanya itu, aksesoris juga disematkan pada bagian belakang seperti rear upper spoiler with high mount stop lamp, rear under spoiler, muffer extension dan ecodome Dilago yang semakin menambah kemewahan kendaraan ini. Tidak cukup sampai disini, bagian velg juga mengalami perubahan dengan ukuran terbaru yakni 175 / 65 R14 yang membuat tampilan terlihat semakin gagah. Pada bagian sisi keamanan mobil ini telah dilengkapi juga dengan sistem sensor dan alarm.

Berpindah bagian mesin, Karimun Wagon R Dilago tidak banyak mengalami perubahan. Tetap menggunakan mesin DOHC bertipe K10B dengan kapasitas 998 cc. Dilengkapi dengan 12 katub dan 3 silinder. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 68 Hp pada 6.200 rpm, sedang torsi maksimal 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin yang digunakan pada Karimun Wagon R Dilago diklaim memiliki tenaga tinggi dan irit bahan bakar.

Harga Karimun Wagon R Dilago


Jika dibandingkan dengan Karimun Wagon R lainnya, Karimun Wagon R Dilago dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni sekitar Rp 105.700.000 saja. Mengingat desain dan fitur yang diberikan semakin canggih, maka harga tersebut cukup murah lho.

Itulah beberapa harga dan spesifikasi mobil wagon dari beberapa varian dan tipe. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli mobil wagon.