19 December 2016

Harga Dan Spesifikasi Mobil Opel Blazer Montera

Di luar negeri, Opel Blazer Montera ini memang cukup terkenal, sebab desainnya yang atraktif serta mempunyai mesin berkapasitas cukup besar, sekaligus berkonfigurasi dengan V6 Vortec.

20381
4 (80%) 3 votes

Table contents

  • Eksterior Opel Blazer Montera
  • Interior Opel Blazer Montera
  • Mesin Opel Blazer Montera
  • Impesi Dan Handling Opel Blazer Montera
  • Kelebihan Opel Blazer Montera
  • Kekurangan Opel Blazer Montera
  • Harga Opel Blazer Montera

Sebenarnya tidak terdapat perbedaan yang paling mendasar baik itu memakai nama Chevrolet maupun Opel. Sebab merek lainnya seperti Cadillac, Pontiac, Holden, Buick, Hummer serta GMC. Semuanya bergabung pada suatu perusahaan terbesar yang berpusat di Amerika yakni General Motors Corporation. Dengan hadirnya mobil ini di Indonesia, maka bisa terealisasi karena adanya GMI (General Motors Indonesia) yang telah berhasil mendeskripsikan nama Opel Blazer Montera maupun Chevrolet Blazer sebagai salah satu mobil asal Amerika yang tangguh.

Di luar negeri, Opel Blazer Montera ini memang cukup terkenal, sebab desainnya yang atraktif khas mobil Amerika serta mempunyai mesin berkapasitas cukup besar, sekaligus berkonfigurasi dengan V6 Vortec. Tenaga mesin tersebut masih di atas rata-rata. Jadi tidak salah jika pada masa kejayaannya, Blazer Montera ini dijadikan sebagai salah satu mobil operasional tim khusus penyelidikan Amerika atau FBI.


  Sumber: cdn.klimg.com

Opel Blazer Montera ini nampak sangat agresif dan ramping, karena facianya memang dirancang dengan lampu berukuran besar serta terlihat memenuhi cluster bagian depan. Untuk tipe facelift pertama, lampunya didesain ulang menjadi 2 baris berbentuk cukup tipis. Kemudian pada facelift kedua, lampunya kembali didesain ulang serta nampak seperti model pertama, tapi tetap lebih maskulin dan manis. Lalu pada bagian samping dan belakangnya tidak ada yang berubah sama sekali.


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Bergerak ke bagian kabinnya, anda bisa melihat nuansa interior yang sangat sederhana. Pada bagian atasnya ada alat untuk pengatur AC. Menariknya, tombol untuk menyalakan lampu utamanya terdapat disebelah kanan pengemudi. Untuk tuas sebelah kirinya bertujuan sebagai pengatur lampu sein. Untuk anda yang masih belum terbiasa, mungkin akan cukup kesulitan sebab biasanya tuas tersebut difungsikan sebagai pengatur wiper. Klaster instrumennya sengaja dihadapkan ke si pengemudi yang memang terdapat fitur speedometer serta tachnometer full analog.

Kabin mobil ini nampak sangat luas dengan mengusung kursi berbahan beludru yang empuk serta bisa menciptakan suatu kenyamanan lebih untuk siapa pun yang duduk di dalam Opel Blazer Montera ini. Anda juga tidak akan mengeluhkan legroomnya, kecuali jika untuk headroomnya. Walaupun ukuran kabinnya sangat luas, headroomnya cukup sempit. Apabila anda melewati jalanan bergelombang pada kecepatan yang sangat tinggi, maka kepala anda bisa saja terbentur langit-langitnya.


  Sumber: i1280.photobucket.com

Opel Blazer Montera ini hadir di Indonesia dengan mengusung sebuah mesin khusus yang telah dirancang oleh pabrikan Holden asal Australia. Mesin bertipe GM Family II ini, berteknologi DOHC (Double Overhead Camshaft), dengan kapasitas maksimumnya 2.2 liter serta bisa menciptakan tenaga maksimal sekitar 138 HP pada putaran mesin 5.600 RPM dengan torsinya sebesar 195 Nm pada putaran mesin 3.400 RPM.

Kemudian ada pula pilihan mesin lain yaitu berteknologi SOHC (Single Overhead Camshaft). Kapasitas mesinnya memang sama, tapi besaran yang dihasilkannya masih belum diketahui. Sebab terbatasnya informasi yang diberikan.


  Sumber: i1302.photobucket.com

Mobil ini diperkenalkan pertama kali lewat sebuah iklan brosur yang memang menggambarkan sebuah Blazer di atas sebuah bebatuan besar. Seakan mobil Blazer ini mempunyai kemampuan 4WD. Tapi iklan itu sangat menyesatkan para konsumen. Sebab mobil ini tidak dirancang untuk kendaraan offroad.

Blazer ini merupakan sebuah mobil urban serta hanya cocok dipakai untuk jalanan perkotaan. Dengan dibekali sebuah interior yang luas ditambah legroom yang lega, maka anda akan merasakan kenyamanan ekstra pada saat melakukan perjalanan jauh. Apalagi suara angin dari luar yang bisa direduksi dengan sangat baik berkat adanya peredaman kabin yang mumpuni. Kinerja dari suspensinya sangat mengesankan. Saat dipakai pada jalanan bergelombang, guncangannya bisa diserap secara maksimal.


  Sumber: 2.bp.blogspot.com

- Desainnya tangguh dan menarik.
- Bodi serta kaki-kakinya terlihat kokoh.
- Sangat nyaman digunakan.
- Kabinnya sangat luas.
- Bodinya memakai plat baja 2 lapis, cukup aman jika terjadi sebuah benturan.
- Ground clearance yang tinggi.
- Kuat dijalanan bergelombang.
- Pajaknya cukup murah.


  Sumber: i1302.photobucket.com

- Bensinnya terlalu boros.
- AC sering bermasalah.
- Harga jual rendah.
- Mesinnya mudah overhead.
- Suku cadang yang terbatas dan mahal.
- Beratnya 2,2 ton.
- Radius putarnya sangat besar, sehingga sulit ketika ingin parkir.


  Sumber: s.kaskus.id

Perkembangan SUV asal Amerika ini memang cukup panjang di pasar lokal. Harga untuk mobil ini juga sangat bervariasi sesuai dengan model serta trim yang diberikan. Untuk tahun 1996 sampai 1998 harganya sekitar 40 hingga 50 juta. Kemudian untuk tahun 1999 sampai 2002 ditawarkan dengan harga 51 hingga 70 juta. Serta model terakhirnya yaitu tahun 2003 sampai 2005 harganya mencapai 71 hingga 85 juta.


Sumber : Topgir.com