27 July 2016

Foto Modifikasi Stiker Mobil Avanza Terbaruu 2016

Salah satu yang mendukung tampilan mobil adalah penambahan stiker pada bagian eksteriornya. Ingin mobil anda tampil mewah dan elegan? Yuk intip model stiker-stiker terbaru yang keren dan lucu berikut!

53171
4.6 (92%) 5 votes

Table contents

  • Stiker Mobil
  • Foto Stiker Mobil Avanza
  • Cutting Stiker Mobil Avanza
  • Stiker Mobil Lucu
  • Cara Memasang Stiker Mobil Avanza
  • Tips Merawat Bodi Mobil yang Diberi Stiker
  • Harga Stiker Mobil Avanza

Salah satu yang mendukung tampilan mobil adalah penambahan stiker pada bagian eksteriornya. Stiker merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memberikan kesan mewah atau style yang elegan pada sebuah mobil. Melalui stiker, anda juga bisa menghindari adanya goresan atau lecet pada mobil anda. Selain itu, dapat pula melindungi cat asli dari mobil tersebut jika terjadi goresan ketika mengendarainya. Pemberian stiker pada mobil, dapat diatur sesuai dengan permintaan pemilik mobil. Desain stiker kini hadir dengan beraneka model dan warna sehingga banyak pilihan yang dapat dijadikan pertimbangan. Berikut beberapa foto contoh model serta warna stiker yang dibalut pada mobil Avanza.


  Sumber: www.desainmodif.com

  Sumber: www.desainmodif.com

  Sumber: www.desainmodif.com

  Sumber: www.desainmodif.com

Beberapa konsep modifikasi mobil avanza menggunakan stiker sudah banyak dihadirkan. Selain beberapa konsep di atas, ada juga yang mengusung konsep racing style tetapi tentunya semua itu tidak luput dari keinginan anda sebagai pemilik mobil. Apalagi dengan munculnya cutting stiker yang menjadi trend terbaru saat ini yang lebih mempermudah modifikasi mobil tanpa harus melakukan pengecatan ulang.


  Sumber: www.camargus.com

Cutting stiker dapat dikatakan sebagai trend terbaru yang memiliki banyak peminat karena harganya yang relatif murah, tidak mengubah warna dasar, serta efisien dalam hal penggantian jika pemilik mobil sudah merasa bosan. Modifikasi mobil dengan cara ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun teknologi yang digunakan kala itu belum secanggih sekarang. Cutting stiker mengusung konsep metode modifikasi warna pada bodi dimana aplikasinya menggunakan digital printing yang mampu menghasilkan motif lebih bervariasi dengan detail yang lebih jelas. Cutting stiker tidak hanya berfokus pada variasi warna dengan motif yang unik tetapi perpaduan warna solid tanpa motif pun juga dapat dihadirkan. Pengaplikasian cutting stiker tidak hanya pada bagian-bagian tertentu mobil tetapi dapat mencakup keseluruhan bodi mobil, tergantung selera pemilik mobil.


  Sumber: mangele.com

Selain jenis stiker di atas, terdapat pula stiker-stiker lucu berupa stiker pemeran dalam film-film animasi, dan lain sebagainya. Pemasangan stiker-stiker ini akan membuat tampilan mobil terlihat lebih fresh, keren, dan semakin percaya diri untuk mengendarainya. Penambahan stiker pada mobil memang menjadi trend akhir-akhir ini apalagi dengan munculnya berbagai macam gambar stiker yang lucu. Pemasangannya pun dapat dilakukan secara instan tanpa perlu dilakukan pengecetan secara permanen. Berikut beberapa galeri foto mobil yang diberi stiker lucu.


  Sumber: distromobil.com

  Sumber: www.desainmodif.com

  Sumber: www.desainmodif.com

Pola pemasangan stiker dapat dilakukan dengan model grafis, blok penuh, atau stiker model nyentrik yang menempel pada bodi. Pemasangan stiker pun mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu, selain itu ekonomis, praktis, dan fleksibel sehingga dapat diganti sewaktu-waktu apabila sudah bosan. Pemasangannya pun dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa tips sebagai berikut:
1. Memikirkan konsep yang akan digunakan. Konsep yang bisa anda gunakan meliputi permainan grafis, gaya yang elegan seperti penyatuan gambar animasi, atau gaya balap. Anda juga bisa menggunakan stiker polos, sah-sah saja sesuai keinginan anda.
2. Mencari referensi di majalah, internet, atau sumber lain apabila belum mendapat ide mau mengusung konsep seperti apa. Setelah mendapat referensi yang diinginkan, tunjukkan kepada ahli cutting sticker untuk diproses lebih lanjut.
3. Jangan lupa mengecek ulang ukuran gambar yang dibuat dengan mobil anda karena hal tersebut menentukan hasil akhir.
4. Pilihlah jenis stiker yang memiliki kualitas bagus apabila ingin memakainya dalam jangka waktu yang lama. Tetapi apabila hanya sekadar mengganti dan tidak bertahan lama, merek apa pun bisa menjadi pilihan.


  Sumber: stickerkacaonline.com

Setelah diberi stiker, bukan berarti bodi mobil terlepas dari perawatan. Justru, perawatan bodi harus ditingkatkan. Setiap stiker hampir semua terbuat dari bahan yang tidak sama sehingga perawatannya pun berbeda. Untuk stiker dengan warna glossy, pada umumnya tidak membutuhkan perawatan yang serius. Namun, jika ada kotoran yang lengket cukup mencucinya dengan air biasa dan sebaiknya menghindari penggunaan kain kasar agar kualitas stiker masih tetap bagus. Untuk stiker berwarna doff atau matte juga tidak memerlukan perawatan yang khusus, hanya jangan sampai terkena cairan poles kendaraan karena menghilangkannya sangat susah, apalgi jika terkena dan bercaknya lama ditangani, tidak akan bisa dhilangkan lagi. Selanjutnya, adapula stiker chrome yang memerlukan perawatan khusus ketika bodi mobil dicuci. Ketika mobil dicuci, sebaiknya membasuh dengan kain sintetik sambil air dialiri agar kotoran ikut mengalir. Hindari mencuci mobil yang dibalut stiker dengan cara menyemprot menggunakan air yang mengalir deras karena dapat merusak perekat di dalamnya. Apabila terdapat kotoran yang sulit untuk dihilangkan, sebaiknya bersihkan menggunakan shampo mobil dan biarkan air mengering dengan sendirinya atau dapat menggunakan kain microfiber.


  Sumber: www.camargus.com

Hal kedua yang juga tak kalah pentingnya untuk diingat adalah sebelum membeli stiker, anda sebaiknya memilih stiker yang mempunyai kualitas bagus, dan mintalah ahlinya memasangkan stiker tersebut pada mobil anda meskipun harus membayar mahal agar hasil yang didapatkan lebih memuaskan. Stiker yang hendak dibeli sebaiknya yang ada di toko yang sudah punya nama besar. Anda juga perlu memperhatikan umur pemakaian stiker yang akan anda gunakan. Jika stiker sudah memiliki tanda-tanda rusak, ada baiknya segera dilepaskan. Nah ketika melepaskan stiker dari bodi mobil, akan muncul sisa lem. Anda tidak dianjurkan untuk menghilangkan lem tersebut menggunakan cutter atau silet karena akan merusak bodi. Hal yang perlu anda lakukan adalah segera mencuci mobil ketika selesai melepas stiker dan tunggulah beberapa saat, jangan langsung dikeringkan. Langkah lainnya yang dapat menjadi alternatif pilihan adalah memberi cairan silicon wax, car polish atau tar removal. Setelah diberi cairan-cairan tersebut, biarkan sedikit mengering lalu gosok perlahan-lahan menggunakan kain lembut atau microfiber. Pada umumnya, mobil yang telah dibalut dengan stiker akan memiliki penampakan belang, tapi anda tidak perlu khawatir, biarkan saja dulu seperti itu karena warnanya akan kembali seperti sedia kala lantaran terserang panas.

Harga cutting stiker mobil avanza berbeda-beda tergantung desain yang diinginkan, tingkat kesulitan, serta biaya tambahan bagi yang mengerjakan sehingga jika anda ingin melakukan cutting stiker pada ahlinya, perlu menanyakan harga terlebih dahulu. Untuk mobil jenis Avanza sendiri biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,3- Rp 3,5 juta. Stiker yang ditawarkan pada kisaran harga tersebut biasanya jenis scotchlite, nitrama, glitter, oracal, maupun D-Cifix. Ada juga yang lebih mahal yaitu stiker yang memakai bahan dan warna khusus dimana bahannya dari hair lane seperti serat. Biasanya, stiker tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 10 juta. Ada juga yang lebih murah, yaitu dibawah Rp 1 juta yang mengusung konsep striping body. Striping body hanya bermain garis bukan grafis sehingga harga nya relatif lebih murah yaitu sekitar Rp 600 ribu. Umumnya, harga cutting stiker juga bergantung pada ukuran mobil dan bagian-bagian yang akan dimodifikasi. Berikut harga yang dapat ditampilkan untuk keseluruhan tipe mobil.
1. Cutting stiker Full body
Harga untuk ukuran mobil:
a. Sedan : Rp 3,1 juta
b. Medium : Rp 3,5 juta
c. Large : Rp 3,9 juta
d. Hatchback/mini MPV : 2,9 juta
2. Cutting Stiker Bagian Roof
a. Small : Rp 550 ribu
b. Medium : Rp 650 ribu
c. Large : Rp 750 ribu
Sedangkan untuk motif 3D carbon sesuai ukurannya:
a. Small : Rp 650 ribu
b. Medium : Rp 750 ribu
c. Large : Rp 850 ribu
3. Cutting stiker bagian Kap/Bagasi dengan motif glossy atau doff sesuai ukurannya:
a. Small : Rp 450 ribu
b. Medium : Rp 550 ribu
c. Large : Rp 650 ribu
Sedangkan untuk motif 3D carbon sesuai ukurannya:
a. Small : Rp 550 ribu
b. Medium : Rp 650 ribu
c. Large : Rp 750 ribu
4. Cutting Stiker Side Skirt dengan motif glossy atau doff dengan ukuran:
a. Small : Rp 550 ribu
b. Medium : Rp 650 ribu
c. Large : Rp 750 ribu
Sedangkan untuk motif 3D carbon sesuai ukurannya:
a. Small : Rp 650 ribu
b. Medium : 750 ribu
c. Large : 850 ribu
Demikianlah sedikit ulasan mengenai stiker mobil yang menjadi trend topik sekarang ini. Semoga info diatas dapat bermanfaat buat sahabat otomotif sekalian.