30 November 2016

10 Mobil Bekas Murah Dengan Harga di Bawah 30 Juta

Nah, buat kamu yang minim budget, Camargus punya referensi mobil yang cocok nih buat kamu. Apa saja? Berikut, 10 mobil bekas murah dengan harga di bawah 30 juta

70723
3.71 (74.2%) 7 votes

Table contents

  • Mazda MR 90
  • Peugeot 405 Sti
  • Toyota Corona Twin Cam
  • Suzuki Amenity
  • Mazda 323 Trendy
  • Honda Civic
  • Honda Accord Maestro
  • Corolla GL
  • Suzuki Katana
  • Chevrolet Trooper

Mobil bekas menjadi jalur alternatif buat seseorang yang ingin memiliki mobil dengan harga yang murah. Kendati demikian, membeli mobil bekas juga harus jeli. Karena namanya mobil bekas, pasti ada saja kekurangannya. Apalagi banderolnya yang sangat murah. Untuk itu, perlu pengecekan lebih mendalam sebelum mengucapkan kata ‘sepakat’ dengan si penjual. Hal ini untuk menghindari istilah “membeli kucing dalam karung” yang bisa membuat kamu menyesel di kemudian hari.

Sebelum membeli mobil bekas, ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Misalnya seperti mencari referensi dari majalah, koran atau website otomotif. Dengan begitu, bisa memilah milih mobil apa yang cocok dengan budget yang kamu punya. Selain itu, jangan lupa lakukan pengecekan mulai dari eksterior, interior, sampai bagian mesinnya. Terakhir, lakukan test drive untuk merasakan sendiri kondisi mobil.

Harga mobil bekas sendiri bervariasi, tergantung pada tahun dan kondisi mobil bekas itu sendiri. Nah, buat kamu yang minim budget, Camargus.com punya referensi mobil yang cocok nih buat kamu. Apa saja? Berikut, 10 mobil bekas murah dengan harga di bawah 30 juta. Yuk disimak!

Yap, Mazda MR 90 masuk dalam daftar mobil bekas yang murah di bawah 30 jutaan. Kata ‘MR’ sendiri menurut Camargus adalah singkatan dari kata ‘Mobil Rakyat’. Untuk Mazda MR 90 tahun 1988-1989 dijual dengan harga antara 10 juta sampai 22 juta rupiah. Di jamannya, mobil ini sangat terkenal di Indonesia. Dibandingkan dengan kompetitornya, Mazda MR 90 memang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Makanya, jangan heran kalau Camargus menyebutnya sebagai ‘Mobil Rakyat’.

Mazda MR 90 merupakan mobil dengan jenis hatchback yang telah dipersenjatai dengan mesin UC SOHC 1415cc. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dapat dihasilkan pada mobil mungil ini mencapai 70 HP. Mobil ini memiliki sistem bahan bakar menggunakan karburator. Mazda MR 90 cukup mumpuni untuk melintas di jalanan yang menanjak. Hal ini tak lepas dari penggunaan sistem penggerak roda belakang yang sangat jarang digunakan pada mobil kecil keluaran tahun 90-an ke atas.

Dengan harga di bawah 30 jutaan, mobil Mazda MR 90 ini bisa menjadi rekomendasi yang bagus nih buat kamu. Ada yang minat?

Selanjutnya adalah mobil Peugeot 405 Sti tahun 1994. Untuk harganya sendiri berkisar di angka 19 jutaan. Dengan harga segitu, kamu bisa mendapat mobil sedan yang kamu inginkan ini. Untuk spesifikasinya sendiri, mobil ini telah dibekali dengan lampu kabut (fog lamp) dan sudah menerapkan sistem pembakaran injeksi. Dengan garnish sewarna dengan lampu belakang atau polos sesuai dengan bodi bagasi, membuat mobil ini enak dipandang mata.

Peugeot 405 Sti sendiri dipersenjatai dengan mesin XU10, SOHC, 8 valve, berkapasitas 2.000cc, dan sanggup menghembuskan tenaga mencapai 97 HP pada putaran mesin 5.750 rpm dan torsi puncak mencapai 147 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm.

Bagaimana dengan mobil yang ini? Minat?

Untuk pilihan selanjutnya ada Toyota Corona Twin Cam. Untuk harga bekasnya, mobil ini dibanderol dengan harga 23 jutaan. Toyota Corona sendiri merupakan salah satu produk sedan mewah yang telah menjadi legenda dalam sejarah sedan di Tanah Air. Mobil ini sangat terlihat klasik khas 90-an. Dengan didukung warna hitam sekaligus mempertegas kesan elegan dari mobil ini.

Untuk urusan dapur pacu, Toyota Corona Twin Cam disokong dengan mesin 3S-FE yang berkapasitas 4 silinder 2.000cc. Dengan sistem injeksi, membuat mobil ini cukup bandel. Selain itu, performanya juga cukup mumpuni untuk ukuran mobil lawas seperti ini. Kendati demikian, mobil ini juga punya kekurangan, yaitu sedikit agak boros dalam urusan bahan bakar. Selain itu, pada bagian kaki-kakinya juga terbilang kurang ektra perhatian.

Kalau mobil ini minta gak?

Walaupun Suzuki Amenity agak kurang familiar di telinga masyarakat, tapi setidaknya mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup murah meriah, yaitu di kisaran 23 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk mobil tahun 1990 sampai 1991-an. Suzuki Amenity dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, seperti power steering, central lock dan juga power window. Sayang, mobil ini diproduksi tidak terlalu banyak.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Suzuki Amenity hadir dengan pilihan mesin tunggal G13BA berkapasitas 1.3 liter, 4 silinder segaris, 8 katup, karburator. Dengan mesin itu, tenaga yang dihasilkan cuma sebatas 71 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 102 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Nah, Suzuki Amenity ini bisa menjadi rekomendasi mobil bekas yang bagus buat kamu.

Mazda 323 Trendy, untuk yang tahun 1988 sampai 1989 dibanderol dengan harga di kisaran 20 jutaan. Dengan membayar sejumlah uang tersebut, kamu sudah bisa memiliki mobil impian yang tidak membuat kamu kepanasan lagi di jalanan. Mobil Mazda 323 Trendy sendiri memiliki tampilan yang cukup klasik dan juga terkesan sangat manis.

Mazda 323 Trendy disokong dengan mesin tipe E5 dengan kapasitas mencapai 1.5 liter (1.500cc). Konfigurasinya masih SOHC 8 katup dan sistem pembakarannya juga masih karburator. Dengan penggunaan mesin tersebut, maka tenaga yang dapat dihasilkan pada mobil ini mencapai 83 HP pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 121 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Buat kamu yang minat dengan mobil ini bisa cari referensinya di website atau majalah otomotif yang kamu suka.

Selanjutnya adalah Honda Civic. Yap, mobil terlaris Honda yang satu ini memang dijual cukup murah, yaitu cuma 22 jutaan saja untuk tahun 1981. Selain murah, Honda Civic juga punya daya tahan yang cukup bagus dan mesin yang bandel. Jadi gak bakal rugi membelinya walaupun dalam keadaan bekas.

Honda Civic dipersenjatai dengan mesin 1300 cc 4 silinder 12 Valve, termasuk unggul di jamannya dibanding dengan pesaingnya yaitu Toyota Corolla dan Datsun 120Y.

Bagaimana, berminat untuk membeli Honda Civic bekas dengan harga murah?

Honda Accord Maestro. Yap, mobil klasik yang terkenal di era 90-an ini dijual di kisaran harga antara 20 juta sampai 25 jutaan. Mulai dari jamannya sampai saat ini, masih banyak orang yang mencari mobil Honda Accord Maestro ini. Karena harganya yang memang terjangkau oleh kantong.

Pada bagian mesinnya, mobil ini memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Ada 3 type mesin berbeda, yaitu karburator, injeksi dan juga 4-WS injeksi. Adapun performa yang paling gahar adalah mesin type injeksi yang sanggup melontarkan tenaga maksimal 145 HP pada putaran mesin 5900 rpm dan torsi maksimal 138 ft/lb pada 4400 rpm.

Dengan melihat performanya, apa kamu masih pikir-pikir lagi untuk membelinya?

Untuk Corolla GL tahun 1983 sampai 1985-an dibanderol dengan harga 23 jutaan. Mobil ini merupakan saudara dari mobil Corolla DX dengan model bodi mobil yang berbentuk kotak. Corolla GL sendiri punya bagasi yang cukup luas dan besar, sehingga bisa menampung bawaan kamu lebih banyak lagi.

Corolla GL dipersenjatai dengan mesin 2A, SOHC, 8 valve, 1300cc yang sanggup menghantarkan tenaga maksimal hanya 65 Hp pada putaran mesin 6000 rpm. Walau tenaga kudanya tak cukup besar, namun mobil ini masih sanggup berlari karena bobotnya yang hanya 840 kg. Karena bobotnya yang enteng, walau belum dilengkapi power steering, tapi setirnya cukup enteng.

Nama Suzuki Katana sudah tak asing lagi di telinga para pecinta otomotif. Yap, mobil yang bentuknya seperti mobil jeep ini memang cukup terkenal di Indonesia. Untuk harganya sendiri, Suzuki Katana keluaran 1991 sampai 1992 dibanderol dengan harga 22 jutaan. Walau mobil ini sudah cukup tua, tapi sparepart mobil ini masih digunakan lho pada mobil Suzuki Katana versi terbarunya.

Suzuki Katana disokong dengan mesin tipe F 10 A SOHC, 4 silinder segaris, 8 katup dengan kapasitas mesin 1000 cc. Perbandingan kompresi mobil ini 1:8,8. Daya maksimum yang dimiliki 50 ps/5.500 rpm dengan torsi maksimum 7,5 kgm/3.500 rpm.

Untuk yang terakhir adalah Chevrolet Trooper yang masuk dalam list harga mobil bekas murah di bawah 30 jutaan. Yap, karena mobil Chevrolet Trooper tahun 1986 dijual dengan harga sekitar 20 jutaan. Sehingga bisa menjadi rekomendasi yang pas buat kamu yang minim budget.

Chevrolet Trooper generasi pertama ini menggunakan mesin dengan bahan bakar diesel berkapasitas silinder mesin 2000cc untuk varian tertuanya. Sementara untuk varian termudanya menggunakan mesin tipe C233 dengan kapasitas silinder 2300cc. Transmisinya masih menggunakan transmisi manual 5 kecepatan dengan penggerak roda 4x4 atau 4WD.

Nah, itulah 10 mobil bekas harga di bawah 30 juta yang bisa Camargus rekomendasikan buat kamu yang minim budget tapi ingin punya mobil. Semoga bermanfaat dan salam otomotif.

Sumber: aocewe.com