9 November 2016

PERBENDAAN TOYOTA INNOVA TIPE E, G DAN V

Mobil pabrikan dari Jepang ini meluncurkan mobil dengan tipe E, G dan V. Perbedaan antara tipe itu tergantung dari sesuatu yang digunakan pada mobil tersebut.

58473
4.5 (90%) 4 votes

Table contents

  • Toyota Innova Tipe E
  • Toyota Innova Tipe G
  • Toyota Innova Tipe V
  • Mesin Toyota Innova Tipe E, G dan V
  • Dimensi dan Ukuran Ban Toyota Innova Tipe E, G dan V
  • Harga Toyota Innova Tipe E, G dan V

Hallo sahabat Camargus, kali ini camargus ingin menyampaikan informasi mengenai mobil pabrikan Toyota, yaitu Toyota Innova. Mobil pabrikan dari Jepang ini meluncurkan mobil dengan tipe E, G dan V. Perbedaan antara tipe itu tergantung dari sesuatu yang digunakan pada mobil tersebut. Mobil Toyota Innova ini diluncurkan dengan dua mesin yaitu mesin diesel dan mesin bensin, serta model manual dan matic. Selain Toyota Innova, TOYOTA SIENTA terbagi kedalam tipe E, G, dan V juga.


  Sumber: camargus.com

Pertama tipe yang akan dibahas ialah Toyota Innova dengan tipe E. Mobil dengan tipe E ini pada bagian interior dilengkapi fitur AC single blower, walaupun dengan single blower suhu udara pada bagian dalam mobil tetap sejuk. Pabrikan Toyota selalu memanjakan konsumen agar menyetir lebih menyenangkan dan nyaman, di mana pada tipe ini mobil dilengkapi dengan sistem audio 4 speaker, tape kaset dan radio AM/FM. Untuk bagian kaca depan mobil tipe E ini dilengkapi dengan window wiper intermitten.

Pada bagian ekterior mobil dengan tipe E ini dilengkapi beragam fitur standar seperti door lock dan power window, serta lapisan pada bagian spion dibalut dengan warna hitam. Dengan warna hitam itu juga pihak Toyota menghiasi handle pintu mobil. Untuk seatbelt atau sabuk pengaman yang dibuat demi kenyamanan sang pengendara mobil ini.


  Sumber: camargus.com

Pada tipe G ini Toyota memberikan perbedaan dari tipe E, di mana mobil Toyota Innova dengan tipe G ini memiliki perbedaan terutama pada bagian interior. Pada mobil tipe E dibagian AC hanya memakai single blower sedangkan pada tipe G memakai double blower dan sistem audio yang digunakan lebih canggih dari tipe E. Pada bagian audio mobil dengan tipe G ini dilengkapi dengan 6 speaker serta dipadukan dengan radio AM/FM, CD, WMA dan MP3. Pada kaca bagian depan sudah dilengkapi juga dengan window wiper intermitten.

Pada bagian eksterior tipe G ini lebih legkap dibandingkan dengan tipe E. Fitur standar sudah diberikan seperti power window dan power door lock. Pada bagian spion dilapisi warna yang sesuai dengan warna bodi mobil serta handle mobil juga seperti itu. Kelebihan yang dimiliki pada tipe G ini adalah pada foglamp, dan untuk memberikan kenyamanan sang pengemudi Toyota memberikann seatbelt atau sabuk pengaman serta seat back pocket.


  Sumber: camargus.com

Mobil dengan Tipe V ini lebih canggih dibandingkan dengan tipe sebelumnya yaitu tipe E dan G, di mana pada tipe V ini fitur AC dilengkapi dengan double blower yang lebih unggul dibandingkan dengan tipe G. Pada sistem audio dilengkapi dengan 6 speaker yang lebih komplit plus AM/FM, CD, WMA dan MP3. Pada kaca bagian depan juga memakai window wiper intermitten serta tambahan time adjuster. Pada bagian interior adalah salah satu perbedaan yang dimiliki pada mobil Toyota Innova ini, di mana MID hanya tersedia pada tipe V saja. MID ini adalah sebuah fitur yang untuk mengetahui suhu udara diluar mobil, waktu sejak mobil menyala sampai mobil dimatikan serta pada saat mengecek bahan bakar.

Pada bagian eksterior yang sudah dilengkapi dengan fitur standar sepertipower window dan power door lock, pada tipe V ini dilengkapi lagi dengan pelindung kabut seperti rear window defogger, side protection mould dan foglamp. Pada bagian spion dan handle pintu mobil pada tipe V diberikan sentuhan chrome agar terkesan lebih elegan dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Pada tipe V ini lebih unggul dibandingkan dengan tipe E dan G, di mana seatbelt dipasang bukan hanya untuk sang pengemudi saja tetapi untuk seluruh penumpang. Toyota menambahkan lagi pada tipe ini fitur cup holder dan seat back pocket demi kenyamanan saat berpergian menggunakan mobil.


  Sumber: camargus.com

Mesin yang digunakan pada semua tipe ini dengan teknologi VVT-i pada mesin bensin, sedangkan pada mesin diesel memiliki kode GD seperti yang dipakai pada TOYOTA HILUX. Pada varian mobil dengan konsumsi bensin mengusung kode 1TR-FE berkubikasi 1.998 (2.0 liter). Berkat mesin yang sudah berteknologi dual VVT-i maka konsumsi bahan bakar lebih hemat dan ramah lingkungan.

Pada tipe E ada 2 pilihan varian, yaitu mesin diesel dan bensin yang berkapasitas 2.0 liter dengan transmisi manual. Pada mobil tipe G yang manual ada yang memiliki kapasitas 2.5 liter dan 2.0 liter, demikian juga pada mesin bensin. Pada mesin 2.0 liter daya yang dikeluarkan 136 PS per 5600 torsinya sama dengan tenaga yang dikeluarkan pada tipe V, demikian juga pada 2.5 liter yang membedakan dengan tipe V hanya pada bahan bakar dan transmisinya saja. Pada tipe V terdiri atas 4 varian yaitu tipe V manual dan matic, masing-masing bermesin diesel dan bensin. Pada mesin yang berkapasitas 2.0 liter atau 19998 cc memiliki daya 136 PS per 5600 RPM dan 18.6 kgm per 4000 RPM untuk torsi. Speed transmisinya adalah 4 speet AT. Pada versi 2.5 liter atau dengan kata lain 2494 cc, mempunyai daya maksimum 102 PS per 3600 RPM dan 26.5 kgm per 1600-2400 RPM untuk torsi serta memiliki 5 percepatan pada bagian transmisi.

Pada dimensi mobil Toyota Innova ini terlihat hampir seragam. Mobil dengan tipe E dan G memiliki dimensi sebesar 4585 mm x 1760 mm x 1750, sedangkan pada tipe V memilki lebar lebih besar 15 mm yaitu 1775 mm, panjang dan tinggi mobil sama dengan tipe E dan G. Mobil Toyota Innova tipe E, G dan V memiliki ukuran ban dan ring yang sama, di mana ukuran yang digunkan yaitu 205/65 ring 15 inci.

Tipe mobil yang berbeda maka akan berdampak pada harga yang berbeda pula. Mobil Toyota Innova dengan tipe E mesin bensin MT dengan harga Rp. 255.900.000, sedangkan AT Rp. 269.200.000. Toyota Innova dengan tipe E mesin diesel MT dengan harga Rp. 272.600.000. Toyota Innova dengan tipe G mesin bensin MT dengan harga Rp. 282.000.000, sedangkan AT Rp. 302.200.000. Toyota Innova dengan tipe G mesin diesel MT dengan harga Rp. 310.100.000, sedangkan AT Rp. 331.600.000. Toyota Innova dengan tipe V mesin bensin MT dengan harga Rp. 325.000.000, sedangkan AT Rp. 345.200.000. Toyota Innova dengan tipe V mesin diesel MT dengan harga Rp. 357.500.000, sedangkan AT Rp. 377.300.000.

Yaps guys, Camargus telah memberikan informasi mengenai perbedaan yang dimiliki oleh mobil Toyota Innova tipe E, G dan V. Selamat memilih sesuai dengan keungan yang anda miliki kalau ingin membeli mobil Toyota jenis ini. Salam otomotif