3 November 2016

Jok Nyaman? Pakai 5 Merek Sarung Jok Mobil ini

Penggunaan sarung jok mobil selain menentukan kenyamanan juga dapat menambah tampilan interior mobil anda lebih menarik lagi.

96448
5 (100%) 3 votes

Table contents

  • MBTech
  • Autoleder
  • Star Hides
  • Mastrotto
  • Total Synthetic Leather
  • Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Sarung Jok Mobil
  • Kelebihan Sarung Jok Berbahan Kulit Asli

Bicara soal mobil memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari merek mobil, jenis mobil, interior, eksterior dan yang lainnya merupakan bahan pertimbangan saat kita akan membeli sebuah mobil. Bagi para pemilik kendaraan roda empat ini, kadang merasa ingin selalu melengkapi atau mempercantik mobil yang telah dimilikinya. Hal ini bisa dengan berbagai tujuan seperti menambah kenyamanan baik secara kondisi mesin atau interior yang di perbagus lagi. Salah satu hal yang perlu diperhatikan yang berhubungan dengan kenyamanan anda saat berkendara adalah jok mobil. Jok mobil ini merupakan bagian mobil yang sangat penting dan berhubungan langsung dengan penunggangnya. Sebagai tempat duduk sebuah mobil biasanya di lapisi oleh pelindung yang disebut dengan sarung jok mobil. Penggunaan sarung jok mobil ini selain menentukan kenyamanan juga dapat menambah tampilan interior mobil anda lebih menarik lagi.

Karena berhubungan dengan kenyamanan pengemudi, anda harus mempertimbangkan beberapa aspek sebelum membeli sarung jok mobil ini. Diantaranya adalah kualitas, kenyamanan, dan keindahan sarung jok mobil tersebut. Kualitas sebuah sarung jok mobil tentunya dipengaruhi oleh bahan yang digunakan. Di Indonesia sendiri sudah banyak beredar penjual sarung jok mobil ini, sehingga diharapkan anda selalu teliti sebelum membelinya. Karena ada banyak sarung jok mobil palsu yang dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Sebaiknya jika anda menginginkan sarung jok yang berkualitas maka pastikan bahan yang anda pilih yang memiliki logo backingcloth yang pada umumnya dapat anda temukan di bagian bawah bahan. Merek-merek jok sarung berkualitas pasti akan meletakkan logo tersebut. Namun memang jika anda membeli sarung jok mobil yang berkualitas, anda harus merogoh kocek lebih dalam, tapi anda tidak akan rugi. Karena sarung jok dengan merek berkualitas akan jauh lebih nyaman apabila dipakai, selain itu awet dan tidak mudah berdebu, bahkan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bagi anda yang masih bingung memilih sarung jok mobil yang seperti apa, disini Camargus akan menyajikan 5 merek sarung jok mobil dengan kualitas unggulan sebagai berikut:


  Sumber: encrypted-tbn2.gstatic.com

Merek sarung jok mobil yang satu ini merupakan salah satu sarung yang sangat direkomendasikan. Karena MBTech new superior memang memproduksi sarung jok yang sangat berkualitas. Ditambah lagi tampilan dari merek ini elegan dan mewah, yang bisa menambah tampilan mobil anda menjadi lebih menarik.

Harga pemasangan Mbtech regular atau basic dibanderol pada kisara harga700 hingga 9 juta rupiah tergantung jumlah baris (2 atau 3 baris). Sedangkan untuk harga MBTech premium pada kisaran harga 2,5 hingga 5 juta rupiah (biasanya 2 atau 3 baris jok). Harga tersebut merupakan estimasi tertinggi di pasaran. Bahan yang digunakan adalah MBTech superior, MBTech Camaro, MBTech Camaro Fiesta dan MBTech Picasso. Harga jual tergantung pada spesifikasi pendukung seperti benang, busa, dan sebagainya. Selain itu, tingkat kerumitan desain dan pola jahitan (standar, custom atau semi custom), bahkan kualitas dan pelayanan pihak seat makerpun dapat mempengaruhi harga.


  Sumber: encrypted-tbn3.gstatic.com

  Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Merek kedua ini yaitu Autoleder juga merupakan merk unggulan. Dimana merek ini menggunakan 100% kulit asli. Autoleder merupakan brand asal Jerman yang diciptakan denga kualitas terbaik. Bahan yang digunakan kulit sapi asli diproses dengan teknologi mutakhir. Jok kulit Autoleder ini banyak digunakan pabrikan mobil-mobil mewah besutan dari Eropa seperti Mercedes Benz, BMW, Toyota Alphard, dan yang lainnya. Ada beberapa tipe yang diluncurkan Autoleder yaitu Autoleder Monza, Catania, Dakota, dan Nappa.


  Sumber: 3.bp.blogspot.com

Star Hide juga merupakan merek yang sangat diburu pecinta otomotif, karena produk ini menawarkan kualitas sarung jok yang unggul. Sama seperti kedua merek diatas, merek star hides ini juga menggunakan bahan 100% kulit asli.


  Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

  Sumber: anmaestrojokkulit.com

Mastrotto ini merupakan salah satu merek yang sangat direkomendasikan sebagai alternatif pengganti dari ketiga merek diatas. Dari segi kualitas sendiri, merek mastrotto tidak berbeda jauh dengan star hides, autoleder dan MBTech. Merek ini juga meluncurkan sarung jok dengan berbagai model dan warna.


  Sumber: www.junoleather.com

Merek yang satu ini didirikan ditahun 2011, meskipun masih tergolong baru Total Synthetic Leather mampu bersaing dengan yang lainnya. Kualitas bahan, keamanan, dan desain indah yang ditawarkan memiliki kualitas yang tinggi. Merek ini merupakan pelopor satu-satunya sarung jok mobil yang mempunyai ketebalan 1,4 mm. Keunggulan lainnya adalah warna bahan dari merek ini tidak luntur atau rusak terkena sinar matahari. Untungnya jika membeli merek ini anda bisa mendapatkan garansi sarung jok mobil anda selama 5 tahun.

Jika anda ingin mengganti sarung jok mobil yang lamadengan yang baru, sebaiknya pilihlah warna jok baru anda yang sama dengan warna interior mobil anda atau sedikit lebih terang dari warna kabin mobil anda. hal ini perlu diketahui karena warna jok juga berpengaruh terhadap kesan luas kabin pada mobil.

Agar tercipta tampilan yang harmonis, sebaiknya pada sarung jok anda menggunakan benang jahit dengan tone warna yang senada dengan warna sarung jok. Namun untuk model jahitan gunakan doublestich yang cocok dengan semua jenis model jok.

Sarung jok yang terbuat dari kulit asli memang membuat nyaman penggunanya. Karena kulit asli memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

- Tekstur atau pori-pori permukaan sangat sempurna pada sarung jok kulit asli karena tidak mudah kendur dan sangat awet digunakan karena memiliki kerapatan yang bagus. Dan dari segi durability, sarung jok yang menggunakan kulit sapi asli bisa bertahan hingga 3 tahun

- Sarung jok memiliki aroma khas kulit yang menjadi ciri khas aroma interior pada beberapa mobil premium

- Tidak bisa menyimpan panas, sehingga suhu tetap dingin saat diduduki

- Bahan kulit sangat bagus dibuat kerutan dan awet

Dari kelima merek sarung jok mobil yang sudah disebutkan memiliki bahan yang sama yaitu menggunakan bahan 100% kulit asli. Namun jika anda ingin mengganti sarung jok dengan budget minim banyak merek lain yang menjual sarung jok dengan bahan semi kulit. Yang dimaksud bahan semi kulit ini adalah bahan yang dibuat dari kulit tiruan. Bahan ini memang lebih banyak pilihan warnanya dibandingkan dengan bahan kulit asli. Dan dalam soal kenyamanan, sarung jok dengan bahan kulit asli pasti lebih nyaman dibandingkan dengan bahan sarung jok dari semi kulit. Kelima merek tersebut bisa digunakan pada berbagai jenis mobil seperti Ford, Audi, Chevrolet, dan yang lainnya.

Info yang telah Camargus sajikan semoga bisa bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda yang ingin mengganti sarung jok mobil anda. Jangan lewatkan infoemasi yang lainnya dan terus up to date ya. Salam otomotif!