19 October 2016

5 Merk Ban Mobil Terbaik 2016

Di Indonesia sendiri banyak beredar produsen ban dengan berbagai merk. Hal tersebut dapat membuat kita sedikit kesulitan untuk memilih ban mobil yang kita inginkan.

27577
4.75 (95%) 4 votes

Table contents

  • Merk Ban Mobil Terbaik 2016
  • Ban Falken
  • Ban Dunlop
  • Ban GT Radial
  • Ban Bridgestone
  • Ban Multistrada

Hai sobat otomotif, apakah anda masih bingung memilih ban mobil berkualitas?

Seperti yang kita tahu bahwa ban merupakan salah satu komponen mobil yang sangat penting. Dimana ban merupakan bagian yang dapat menggerakkan sebuah kendaraan. Selain itu ban mobil juga sangat menentukan kenyamanan anda pada saat berkendara, karena ban mampu meminimalisir guncangan atau kejutan saat mobil melaju. Pemilihan ban mobil yang tepat dapat mengoptimalkan kemampuan sebuah ban.

Nah bagi sobat yang mempunyai kendaraan harus sering mengecek bagaimana kondisi dari ban mobil anda. Jika ban sudah tipis (aus), sebaiknya anda harus segera menggantinya dengan yang baru karena akan sangat berbahaya jika anda tetap berkendara dengan kondisi ban yang sudah tidak layak. Sangat beresiko menyebabkan kecelakaan apabila hujan tiba dan mobil melaju kencang, atau pada jalan batu kerikil, bahkan jalan perbukitan yang naik turun. Bisa saja ban mobil anda tiba-tiba pecah di tengah perjalanan, hal ini tentu akan menyulitkan anda.

Di Indonesia sendiri banyak beredar produsen ban dengan berbagai merk. Hal tersebut dapat membuat kita sedikit kesulitan untuk memilih ban mobil yang kita inginkan. Nah disini anda dapat mengetahui dan mengenal merk ban mobil berkualitas serta kisaran harganya. Adapun harga yang ditawarkan sesuai dengan ukuran dari ban mobil serta merk ban mobil. Berikut 5 merk ban mobil terbaik berserta harganya yang dapat Camargus sajikan yaitu ban Falken, ban Dunlop, ban GT Radial, ban Bridgestone, dan ban Multistrada.


  Sumber: 4.bp.blogspot.com

Ban Falken ini merupakan salah satu merk kenamaan asal jepang yang kini sudah diproduksi di dalam negeri. Dan ban ini dikenal dengan merk ban mobil dengan harga yang paling mahal. Untuk tipe Azenis RT-615 315/30 R18 dibanderol dengan kisaran harga 6,3 juta rupiah. Tidak perlu khawatir sobat, Falken juga mengeluarkan tipe termurahnya yaitu tipe ZE 912 (12 inchi) 165/60 HR 12 yang dibanderol dengan harga sekitar 600 ribu rupiah. Merk ban mobil Falken sendiri memproduksi ban dengan berbagai macam ukuran mulai dari 12 inch, 13 inch, 14 inch, 15 inch, 16 inch, 17 inch, hingga 18 inch yang merupakan ukuran terbesar.


  Sumber: encrypted-tbn1.gstatic.com

Ban Dunlop juga merupakan merk ternama yang sudah tidak asing lagi didengar. Dunlop adalah perusahaan asing yang bermarkas di Fort Dunlop, Birmingham, Inggris yang sangat dikenal sebagai produsen ban. Dunlop masuk ke dalam produsen ban terbesar ke empat di dunia setelah Bridgestone, Michelin, dan Goodyear. Produksi ban diperuntukkan bagi mobil, pesawat terbang, dan mesin berat. Ban dengan merk ini sudah diproduksi di Indonesia sejak tahun1997.

Harga ban Dunlop termahal yaitu tipe FM901 (VR range 45) 225/45 WR 18 yang mencapai kisaran harga 1,8 juta rupiah dan harga termurah di tipe SP 10 (SR range 80) 165 SR SP 10.


  Sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Ban GT Radial dijuluki sebagai ban terbaik di Indonesia. Julukan ini sangat beralasan, pasalnya produsen ban ini PT Gajah Tunggal Tbk telah berkiprah selama kurang lebih 60 tahun dan juga telah meraih banyak penghargaan sebagai bukti otentik atas konsistensi mereka dalam menjaga kualitas. Ban ini juga merupakan salah satu ban mobil yang paling banyak dipakai di dalam negeri. Harga ban paling mahal dibanderol sekitar 2,5 juta rupiah untuk tipe Champiro HPX 35 245/35 ZR20 dan tipe termurahnya dibandrol dengan harga 327 ribu rupiah yaitu tipe Classiro 70 155/70 R12.


  Sumber: encrypted-tbn2.gstatic.com

Ban ini diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama Bridgestone Corporation yang merupakan konglomerasi karet jepang yang didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi di kota Kurume, Fukuoka, Jepang. Perusahaan ini merupakan produsen terbesar di Jepang dan kini menjadi pemasok utama ban untuk tim formula one. Ban bridgestone dibanderol dengan harga termahal sekitar 1,4 juta rupiah pada tipe Potenza G3, sedang harga termurah pada tipe Techno T-370 175/70 SR12.


  Sumber: img1.beritasatu.com

PT Multistrada Arah Sarana Tbk merupakan produsen merk ban ini. Dulunya perusahaan yang bertempat di Cikarang kehilangan harapannnya. Kondisinya kacau dimana mesin peninggalan raksasa produsen ban asal italia, Pirelli teronggok tak terawat. Namun, di tangan Pieter Tanuri, kini menjelma menjadi salah satu produsen ban nasional terkemuka. Ban yang diproduksi ramai menggelinding di jalan-jalan negeri ini, bahkan hingga keluar negeri. Majalah Forbes Asia memberikan gelas Multistrada sebagai salah satu The Fastest Growing Company in The World. Untuk harga ban nya sendiri dibanderol pada kisaran 2,5 juta rupiah pada harga tertinggi dan harga terendah dikisaran 387 ribu rupiah.

Demikian ulasan mengenai merk ban mobil terbaik di Indonesia yang bisa menjadi bahan pertimbangan jika anda akan membeli ban mobil. Sobat dapat menemukan merk ban mobil dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang cukup handal demi kenyamanan dan keselamatan saat anda berkendara. Kelima merk yang telah disebutkan merupakan merk yang sudah dipercaya memiliki kualitas yang baik dan mampu beradaptasi dengan jalanan di Indonesia yang masih banyak ditemui jalanan terjal berbatu, berlumpur, dan menanjak. Berbagai merk ban ini dapat diaplikasikan pada semua merk mobil seperti Isuzu, Subaru, Honda, Toyota, BMW, Ford, dan yang lainnya

Bagi sobat otomotif sangat diutamakan membeli ban mobil sesuai dengan kebutuhan dan pas dikantong!! Semoga informasi yang telah Camargus sampaikan bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lewatkan informasi penting lainnya dan tetap up to date ya... Salam otomotif!!